Olympic

Sejarah Baru India di Thomas Cup

India berhasil keluar sebagai juara Thomas Cup 2022. Mereka mengalahkan Indonesia sebagai negara paling banyak memegang gelar juara, yakni 14 kali.

Duel India melawan Indonesia terjadi di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu 15 Mei 2022. Lakshya Sen dan kawan-kawan menang dengan kedudukan 3-0.

Baca juga: SEA Games 2021 Masih Panjang, Indonesia Jangan Terlena

Poin pertama India disumbangkan oleh Lakshya Sen. Dia mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam duel yang berlangsung tiga game.

Pada pertandingan kedua, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga harus menelan kekalahan dalam tiga game.

Adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang mengalahkan mereka. Skor tiga game tersebut adalah 21-18, 21-23, dan 19-21.

Di media sosial para penggemar bulutangkis banyak yang mengeluh. Mereka menuding Chirag Setty sengaja melakukan delay permainan dan itu berdampak kepada permainan Ahsan/Kevin.

India memastikan gelar juara Thomas Cup untuk pertama kalinya pada pertandingan ketiga. Kidambi Srikanth membuat Jonatan Christie menyerah 21-15 dan 23-21.

Baca juga: Timnas Dayung Indonesia Berjaya

Gelar juara pertama kali ini membuat India kini sejajar dengan Denmark dan Jepang. Sedangkan Malaysia merebut lima kali juara, lalu di urutan kedua ada China dengan 10 kali.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button