Sepakbola

Senegal Menyambut Sadio Mane dan Kawan-kawan

Keberhasilan Timnas Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021 membuat masyarakat senang bukan kepalang. Setibanya Sadio Mane dan kawan-kawan di ibu kota Dakar, sambutan meriah diberikan.

Senegal menjadi juara setelah memastikan kemenangan 4-2 melalui drama adu penalti melawan Mesir. Kedua tim bermain habis-habisan dalam 120 menit sebelumnya.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Klub Eropa Rugi Rp113 Triliun

Kemenangan ini adalah yang paling dinanti oleh masyarakat Senegal. Mereka begitu lama menanti kesempatan ini karena pada dua kesempatan di final sebelumnya, kekalahan yang mereka dapat.

Suara kembang api, klakson, dan teriakan warga terdengar sepanjang malam di Dakar, Minggu 6 Februari 2022. Mereka sangat bahagia melihat Sadio Mane dan kawan-kawan bisa merengkuh gelar juara.

“Kami sudah begitu lama kalah dalam turnamen ini. Saya telah menonton tim ini sejak tahun 1970-an, menunggu,” kata salah seorang warga bernama Thierno Niane.

Thierno tak kuasa menahan tangis bahagianya melihat para pemain berhasil menjadi juara Piala Afrika 2021. Tak peduli ketika itu ada anak dan istri di sampingnya.

Baca juga: Cuma 12 Pemain Fit, Tira Persikabo Kecewa Dipaksa Lawan Bali United

Sejarah baru tercipta. Untuk kali pertama Senegal menjadi pemenang dalam ajang Piala Afrika. Generasi emas sepakbola Senegal memberi kebahagiaan untuk mereka.

Prestasi yang patut mendapat acungan jempol. Apalagi pada edisi sebelumnya mereka harus kalah dari Aljazair di partai puncak.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button