Olympic

Seragam Kontingen Indonesia Masuk 10 Besar Terbaik di Olimpiade

Seragam Kontingen Indonesia masuk 10 besar terbaik di Olimpiade. Ini terjadi pada penyelenggaraan Rio 2016.

Dalam upaca pembukaan negara-negara peserta mengikuti defile kontingen. Nah IOC selaku panitia menyusun 10 negara dengan seragam atau kostum terbaik.

Tampak dalam rilis yang diunggah IOC, Indonesia masuk 10 besar seragam terbaik di Olimpiade. Dalam video yang diunggah kontingen Indonesia ditayangkan pada urutan ketiga.

Baca Juga: Atlet Selancar Indonesia Rio Waida Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Di urutan pertama ada Tonga, kemudian urutan kedua Kepulauan Cook. Baru kontingen Indonesia ada di urutan ketiga.

Berturut-turut kemudian adalah Brasil nomor 10, Burundi 9, Senegal 8, Haiti 7, Honduras 6, Portugal 5, dan Selandia Baru 4.

Baca Juga: Negara-negara Besar Futsal Dunia Akan Berkumpul di Thailand

Saat itu kontingen Indonesia seragam resminya adalah jas dengan motif batik. Coraknya pun Merah-Putih sesuai dengan warna bendera Indonesia.

Ketika itu sukses seragam Indonesia masuk 10 besar terbaik, mendapat sambutan meriah. Selain itu juga menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Di sisi lain seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 sudah terlihat saat pelepasan yang dilakukan Presiden Jokowi, beberapa hari lalu.

Namun apakah itu yang akan dipakai dalam defile kontingen dalam pembukaan atau tidak, belum diketahui. Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan dilakukan pada Rabu 21 Juli 2021.***

Sumber: Olympics

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button