Sepakbola

Shin Tae-yong Respons Kritik Milomir Seslija soal Metode Latihan

Metode latihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong mendapat kritik. Adalah pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija yang melontarkan kritik tersebut.

Milomir menganggap metode latihan juru taktik asal Korea Selatan itu cuma fokus kepada fisik. Padahal, pemain sepakbola Indonesia sudah lahir dengan kondisi fisik yang baik.

Baca juga: Borussia Dortmund Siap Tampung 4 Pemain Timnas Indonesia U-18

“Dalam sepakbola Indoensia, ada banyak hal yang tidak berjalan. Menurut saya, terlalu banyak latihan kebugaran di Timnas Indonesia,” kata Milomir.

“Padahal pemain sepakbola di Indonesia itu lahir dengan kondisi kebugaran yang bagus,” imbuh pria berkebangsaan Bosnia tersebut.

Tapi Shin Tae-yong punya pandangan sebaliknya. Menurut dia, sepakbola Indonesia akan lebih kuat jika diimbangi kualitas fisik pemain yang berkualitas bagus.

“Terima kasih atas pendapatnya. Menurut saya, sepakbola itu sangat dibutuhkan adalah fisik dasar. Saya menilai para pemain Indonesia pasti akan jauh lebih baik jika ditingkatkan fisiknya,” ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca juga: Play-off Timnas Indonesia Vs Cina Taipei Sepakat Ditunda, Leg 1 Jadi Oktober

“Skill individu pemain Indonesia sangat baik. Tapi, jika meningkatkan kemampuan fisik, pasti sepakbola Indonesia akan jadi lebih kuat,” tambahnya.

“Sekali lagi terima kasih atas pendapat yang diberikan coach Milo. Semoga tim atau klub coach Mila menjadi lebih baik dan kuat.”

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button