Sepakbola

Singapura Vs Indonesia, Hati-hati di Pertemuan Pertama

Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia tersaji di National Stadium, Rabu malam WIB 22 Desember 2021. Kedua tim memberi sinyal mau hati-hati pada pertemuan pertama ini.

Singapura sebagai tuan rumah mengakui jika Indonesia merupakan tim yang tampil apik di Piala AFF 2020. Buktinya mereka bisa menjadi juara Grup A, unggul atas Vietnam yang sejak awal jadi kandidat kuat juara.

Baca juga: Timnas Indonesia Menolak Panik

“Kami siap untuk menghadapi lawan siapa saja, dan kami tahu, melawan Indonesia, pastinya akan bermain agresif seperti yang dilakukan mereka sejauh ini,” kata pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida.

Dari kubu Indonesia, pelatih Shin Tae-yong juga tak kalah optimistis. Dia merasa permainan anak asuhnya terus berkembang sejak awal. Dan kini mereka berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF 2020.

“Di dua laga awal, kami melihat perkembangan pemain dari segi level stamina. Dan pemain menujukkan semangat. Itulah mental yang kami harus miliki di setiap pertandingan. Menganggap semua pertandingan layaknya final,” tuturnya.

Menjalani pertemuan pertama semifinal Piala AFF 2020, Singapura harus kehilangan dua pemain andalannya, yakni Shakir Hamzah dan Gabriel Quak. Namun, Yoshida percaya pemain pelapis bisa menggantikan peran tersebut.

“Sayangnya kami kehilangan Shakir dan Gabriel karena cedera, tapi kami punya banyak cara untuk bermain seperti yang kami inginkan. Kami harus percaya dengan konsep yang kami inginkan untuk bisa mengalahkan mereka,” ujarnya.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Harus Ada yang Gigit Jari

Egy Maulana Vikri yang sudah tiba di Negeri Singa sayangnya belum bisa turun dalam pertandingan Singapura vs Indonesia. Shin Tae-yong mengatakan sang pemain baru tiba dan butuh pemulihan.

“Sayangnya Egy tidak bisa dimainkan karena dia baru saja tiba di Singapura hari ini. Tapi kami berharap dia bisa bermain di pertandingan selanjutnya,” kata Shin Tae-yong.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button