Esport

Sistem Poin PMPL ID Season 5, Ini Perubahannya

Sistem poin PMPL ID Season 5 ada perubahannya. Yang terbaru ini membuat Liga Profesional PUBG Mobile Indonesia ini menjadi semakin menarik.

Yang pertama kita beda adalah sistem poin dalam setiap pertandingan. Nantinya yang mendapat winner winner chicken dinner (WWCD) diganjar 15 poin.

Baca juga: Total Hadiah PMPL ID Season 5 Rp2,1 Miliar Lebih

Sedangkan urutan kedua mendapat 12 poin. Mereka yang ada di peringkat ketiga mendapat 10 poin. Delapan poin akan diberikan kepada peringkat keempat.

Di urutan kelima, poin yang akan didapatkan sebanyak enam. Sedangkan di urutan enam berjak atas dua poin. Dari urutan delapan sampai 12 dapat satu angka. Sisanya tidak mendapatkan apa-apa.

Dari sejumlah poin yang didapatkan tersebut, nantinya jumlah kill akan diakumulasikan. Satu kill berarti sama dengan satu poin.

Sistem poin PMPL ID Season 5 yang berubah ada pada bonusnya. Di mana setiap pekan ada tambahan yang diberikan sesuai dengan posisi tim di klasemen.

Mereka yang ada di urutan pertama mendapatkan 20 poin. Lalu 19 poin diberikan kepada mereka yang ada di urutan kedua. Dari tiga sampai 20, jumlah poinnya dikurangi satu.

Bonus poin itu takkan berhenti. Karena ada juga yang dinamakan league bonus point. Di mana tiga pekan regular season berlangsung, mereka yang ada di urutan pertama berhak atas 20 poin. Sisanya berkurang satu angka.

Baca juga: Resmi, Jadwal PMPL ID Season 5

Dari total keseluruhan itulah, nanti diakumulasi jumlah poin terbanyak. 16 tim yang mengisi posisi teratas klasemen berhak melaju ke Grand Finals atau disebut Country Finals.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button