Futsal

Sstt…Persiapan Liga Futsal Pro 2021 Sudah Dimulai

PERSIAPAN penyelenggaraan Liga Futsal Pro 2021 sudah dimulai. Diawali dengan penyegaran wasit atau Futsal Referees Refreshment pada 1-2 Mei 2021.

Sebanyak 78 calon perangkat pertandingan mengikuti penyegaran ini. Mereka terdiri dari 58 wasit pria, 8 wasit wanita, dan 12 penilai wasit atau referee assesor.

Wasit dan penilai wasit ini akan bertugas di Liga Futsal Pro 2021 dan Liga Futsal Nusantara 2021.

Penyegaran wasit ini merupakan agenda tahunan Federasi Futsal Indonesia. Digelar sebagai upaya memberei persiapan motivasi, fisik, dan pemahaman terbaru terhadap Laws of The Game FIFA.

Baca Juga: FIFA eNations 2021 Segera Dimulai

Baca Juga: Ahmad Fadh Karim Jadi Pelatih Indonesia di FIFA eNations

Acara dibuka Sekjen Federasi Futsal Indonesia Edhi Prasetyo. Untuk penyampaian materi oleh Badrul Hisham Kalam, instruktur dari AFC. Turut hadir sebagai perwakilan Komite Perwasitan Federasi Futsal Indonesia, Ahmad Suparman.

Setidaknya ada tiga materi yang disampaikan dalam penyegaran wasit. Ketiga materi itu adalah teknis (phisycal, positioning, signaling), pemahaman Laws of The Game FIFA, dan manajemen pertandingan.

“Harapan saya pribadi agar semua terus berkarya dan berlatih, baik pemahaman Laws of The Game FIFA maupun fisik,” kata Ahmad Suparman, seperti dikutip dari futsalindonesia.org.

“Kalau pemahaman Laws of The Game dan kemampuan fisik bagus, maka mereka jadi lebih paham saat ada kompetisi atau event di daerah,” tutur Ahmad Suparman.***

Sumber: futsalindonesia.org

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button