Sepakbola

Statistik Thailand Vs Indonesia, Agresif di Babak Kedua

Statistik Thailand vs Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu malam WIB 1 Januari 2022, menunjukkan perbedaan yang jauh. Meski kedudukan berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Thailand berhasil merebut gelar juara. Mereka unggul agregat 6-2 atas Indonesia. Ini adalah gelar juara Piala AFF keenam yang dimiliki tim berjuluk Gajah Perang.

Baca juga: Timnas Indonesia Optimistis, Thailand Ogah Tergelincir

Statistik Thailand vs Indonesia menunjukkan penguasaan bola yang timpang. Skuad Garuda mencatatkan 36 persen. Tapi, ini tak lepas dari upaya Thailand untuk bangkit pada babak kedua.

Mereka sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Lalu berbalik unggul 2-1, dan kemudian Indonesia menyamakannya lagi lewat gol dari Egy Maulana Vikri.

Upaya tembakan yang dilakukan ke gawang lawan juga banyak dilakukan oleh Thailand, yakni 18 kali. Sedangkan Indonesia melakukannya sebanyak tujuh kali.

Persentase passing berhasil juga banyak milik Thailand, 86 persen. Berbanding 74 persen milik Indonesia. Total ada lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit, empat untuk Thailand, dan Indonesia satu.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking memberi apresiasi kepada para pemain. Menurut dia, sejak awal hingga partai puncak, anak asuhnya selalu menunjukkan perkembangan.

Baca juga: Final Piala AFF 2020, Kiper Andalan Thailand Terancam Absen

“Mereka sudah menjalankan tugas dengan sangat fantastis. Para pemain selalu menunjukkan peningkatan. Saya sangat bangga dengan semua pemain,” kata Polking usai pertandingan.

Di kubu Indonesia, Shin Tae-yong juga tak mau terlalu kecewa. Bagi dia, ini adalah awal bagus bagi Skuad Garuda yang didominasi para pemain muda.

“Skuad kami masih sangat muda. Tapi passion dari para pemain muda ini membuat saya senang melihatnya. Pengalaman dari turnamen ini sangat bagus untuk mereka,” tutur Shin Tae-yong.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button