Sepakbola

Suporter Tewas Buntut Nobar Final Piala Dunia Klub

Seorang suporter sepakbola di Brasil meregang nyawa. Ini merupakan buntut dari acara nonton bareng final Piala Dunia Klub yang digelar di Sao Paulo, Mingu dini hari WIB 13 Februari 2022.

Para suporter Palmeiras berkumpul di luar Allianz Parque untuk menggelar nonton bareng pertandingan Palmeiras melawan Chelsea yang dilangsungkan di Uni Emirat Arab.

Baca juga: Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23, Ini Grup Lengkapnya

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Chelsea. Dan setelah acara usai, pecah perkelahian antara suporter di Brasil terebut. Mengutip Globo, seorang pria berusia 35 tahun ditembak di dada dan meninggal.

Bentrokan tersebut muncul secara tiba-tiba. Begitu pertandingan usai, mereka saling lembar batu hingga bahan peledak.

Aparat kepolisian baru bisa mengendalikan suasana setelah bentrokan tersebut berlangsung sekira 30 menit.

Chelsea dinobatkan sebagai juara baru Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan juara Copa Libertadores asal Brazil, Palmeiras, pada partai final dengan skor 2-1.

Romelu Lukaku mengawali gol untuk Chelsea pada menit ke-55 sebelum Palmeiras menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Raphael Veiga.

Baca juga: Badai COVID-19 Melanda, Persija Vs Madura United Ditunda

Tendangan penalti Kai Havertz pada menit ke-116 menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut sebelum akhirnya peluit panjang berbunyi dan memastikan kemenangan Chelsea sebagai juara Piala Dunia Klub 2022.

Sumber foto: Globo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button