Olympic

Tambah Emas dan Perunggu, Indonesia Naik Peringkat Ke-35

INDONESIA naik peringkat di klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 melesat. Senin 2 Agustus 2021 malam, Merah-Putih naik ke peringkat 35.

Hari Senin ini Tim Indonesia menambah dua perbendaharaan medali. Masing-masing emas dari bulu tangkis ganda putri Greysia/Apriyani, kemudian perunggu dari tunggal putra Anthony Ginting.

Total Indonesia membungkus lima medali di Olimpiade Tokyo 2020. Koleksi medali ini tidak akan bertambah, karena semua cabor yang diikuti Indonesia telah selesai.

Baca Juga: Prestasi Indonesia di Olimpiade, Sudah Koleksi 32 Medali

Baca Juga: Kunci Sukses Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Sebelum ini Indonesia dapat tiga medali, semua dari angkat besi. Rinciannya medali perak lewat Eko Yuli, kemudian perunggu dari Windy Cantika dan Rahmat.

Untuk kawasan ASEAN atau Asia Tenggara, Indonesia menyalip Filipina dan Thailand. Dua negara itu baru mendapatkan masing-masing satu medali emas. Indonesia naik peringkat di daftar perolehan medali Tokyo 2020.

Tapi peluang Filipina dan Thailand kembali membalap Indonesia masih terbuka. Pasalnya dua negara itu masih ada atletnya yang bertanding, tepatnya di cabor tinju.

Sedangkan peringkat pertama klasemen sementara perolehan medali ditempati Cina. Total Negeri Tirai Bambu mendapatkan 29 medali emas. Di posisi kedua ada Jepang dengan 22 emas.

Tuan rumah Jepang bercokol di peringkat kedua dengan koleksi 17 medali emas. Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung hingga 8 Agustus 2021 mendatang.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button