Olympic

Tandai Haornas 2021, Presiden Jokowi Teken Perpres DBON

Menandai Haornas 2021, Presiden Jokowi telah menandatangani Perpres Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON. Perpres ini menjadi payung hukum implementasi DBON, buat pemerintah pusat hingga daerah.

“Hari ini 9 September 2021, Presiden Jokowi meneken Peraturan Presiden (Perpres) No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” kata Menpora Amali saat jumpa pers pada Puncak Peringatan Haornas ke-38 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Kamis tadi siang.

Dalam Perpres 86 diatur bukan hanya Kemenpora yang melakukan langkah penting DBON. Tetapi ada sinergitas dengan kementerian/lembaga pusat, gubernur, hingga walikota atau bupati di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Contoh Desain Jersey Futsal yang Keren

Baca Juga: Rapid Fire, Game Online yang Hak Penerbitannya Dimiliki MNC

“Implementasi DBON berjalan simultan. Misalnya akan dibangun Cibubur Youth Sport Center yang dikerjakan Kementerian PUPR. Diharapkan tahun 2022 atau akhir 2021 akan terbangun Cibubur Youth Sport Center,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam peringatan Haornas 2021.

Buat jangka pendek Kemenpora mulai mensosialisasikan DBON dan Perpres 86 ke semua pemangku kepentingan olahraga, terutama yang tercantum dalam perpres.

Menpora Zainudin Amali juga berharap dukungan media untuk mensosialisasikan hal itu.

“Kami mohon dukungan dari para jurnalis dan media untuk mensosialisasikan DBON dan juga Perpres 86 tahun 2021 ini. Kami menyadari peran teman-teman jurnalis sangat besar didalam sosialisasi ini,” tutur Menpora.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button