Futsal

TC Timnas Futsal Indonesia Menuju AFF Championship 2022 Resmi Dibuka

TC Timnas Futsal Indonesia di Surabaya resmi dibuka. Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo yang diwakili Sekjen Edhi Prasetyo hadir untuk membuka pemusatan latihan menuju AFF Futsal Championship 2022.

Pembukaan TC dilakukan di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (18/3) malam. Sebanyak 20 pemain hadir lengkap mengikuti acara.

Dari tim pelatih sementara dipimpin asisten pelatih Sayan Karmadi. Sedangkan pelatih kepala Mohamad Hashemzadeh baru bergabung beberapa hari lagi.

Federasi futsal berpesan agar para pemain menjaga kekompakan. Karena tantangan di AFF Futsal Championship 2022 tidak mudah.

Yang pasti timnas futsal diharapkan bisa menjadi yang terbaik, dalam hal ini tampil sebagai juara. Tapi target paling mendasar adalah masuk tiga besar, supaya mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

AFF Futsal Championship 2022 sekaligus dipakai untuk kualifikasi Piala Asia Futsal 2022 zona Asia Tenggara. Juara, runner-up, dan peringkat ketiga berhak lolos ke Kuwait 2022.

Indonesia tergabung di Grup A. Bersama Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Kamboja. Ajang nanti diselenggarakan di Huamark, Bangkok, 2-10 April 2022.

Dimas Bagus Agung Kurniawan, manajer Timnas Futsal Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan tim pelatih yang sudah tiba tepat waktu dalam TC. Ini menjadi modal untuk bekerja keras mengejar target.

“Terima kasih atas waktunya semua. Harapannya kita menjadi juara AFF. Karena itu komunikasi antaranggota tim harus dijaga.

Selama di Surabaya insya Allah semua akan baik-baik. Terpenting kita bekerja bareng-bareng, insya Allah juara,” kata Dimas Bagus.

Sementara Sayan Karmadi mengatakan TC akan digelar secara intensif. Karena persiapan terbilang mepet dengan waktu penyelenggaraan.

Latihan resmi akan dimulai pada Sabtu 19 Maret 2022. “Sabtu dan Minggu latihan dua kali sehari, berikutnya juga seperti itu,” kata Sayan Karmadi.

“Siapapun pemain punya peluang yang sama untuk masuk ke dalam tim utama. Maka itu berikan yang terbaik, saling memberi dukungan,” tambah Sayan Karmadi.*

TC Timnas Futsal Indonesia

Ahmad Habiebie (IPC)

Muhammad Albagir (Black Steel)

M. Iksan Rahadian (Cosmo JNE FC)

Marvin Alexa (Kancil BBK)

Mohammad Syaifullah (Pendekar United)

Andri Kustiawan (BTS)

Ardiansyah Runtuboy (BTS)

Alfajri Zikri (BTS)

Mochammad Iqbal R. (BTS)

Syauqi Saud (BTS)

Sunny Rizky Suhendra (BTS)

Guntur Sulistyo Ariwibowo (BTS)

Rio Pangestu Putra (BTS)

Samuel Eko (BTS)

Evan Soumilena (Black Steel)

Ardiansyah Nur (Black Steel)

M. Rizki Xavier (Cosmo JNE FC)

Firman Adriansyah (Cosmo JNE FC)

Dewa Rizki Amanda (Cosmo JNE FC)

Reza Gunawan (Cosmo JNE FC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button