Olympic

Tekad Menyukseskan MXGP Samota

MXGP Samota digelar di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini. Gubernur NTB, Zulkeflimansyah optimistis ajang ini bisa berlangsung sukses, seperti WSBK dan MotoGP yang lebih dulu dihelat.

Harapan Zulkieflimansyah bukannya tanpa alasan. Sebab, ini adalah waktunya mereka memperkenalkan NTB ke level internasional. Sebuah kesempatan yang tak boleh disia-siakan.

“Belajar dari perjuangan dan kerja keras mempersiapkan WSBK dan MotoGP dan sukses, kami juga ingin kesuksesan itu terulang di Sirkuit Samota,” kata Zulkieflimansyah.

MXGP Samota terletak di daerah dengan keindahan luar biasa. Bagi Zulkieflimansyah, inilah yang jadi keunggulan untuk memikat para wisatawan asing datang ke NTB. Jika itu tercapai, dampak ekonomi akan didapatkan oleh masyarakat.

“Kita berharap ini bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat NTB, khususnya masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ketika WSBK dan MotoGP digelar, masyarakat sekitar Sirkuit Mandalika merasakan dampak ekonominya. Inilah momentum mereka bisa mendapat pemasukan setelah pariwisata NTB lesu akibat pandemi COVID-19.

“Coba bayangkan efek ekonomi di WSBK dan MotoGP. Data dari BPS, perputaran uang hingga Rp600 miliar lebih,” ujar Zulkieflimansyah.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button