Futsal

Tekad Timnas Futsal Malaysia Bangkit Cetak Prestasi di SEA Games

SATUINA.COM : Malaysia gagal lolos ke Piala Asia Futsal 2022. Penyebabnya tidak mampu melewati fase grup AFF Futsal Championship 2022, sehingga menutup peluang masuk tiga besar.

Seperti diketahui AFF Futsal dipakai untuk kualifikasi Piala Asia 2022. Juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga, berhak mewakili Asia Tenggara ke tingkat Asia.

Malaysia hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup A. Di bawah Thailand dan Indonesia. Fakta itu membuat Malaysia cepat mengalihkan fokus ke SEA Games 2021 Vietnam, Mei nanti.

“Meski tidak lolos karena masa latihan yang singkat dan kurangnya uji coba internasional, para pemain makin baik di setiap pertandingan,” kata Chiew Chun Yong, pelatih Timnas Futsal Malaysia.

“Saya sangat kecewa, tetapi tidak bisa menyalahkan para pemain. Saya yang mengambil tanggung jawab.”

“Para pemain hanya memiliki persiapan yang singkat. Tidak adil buat mereka, jika kami tidak memberi cukup waktu di turnamen besar,” tambahnya.

Sementara manajer Timnas Futsal Malaysia, Datuk Mohd Hisamudin Yahaya, juga menyampaikan komentarnya.

“Kami akan bertemu Thailand lagi bulan depan di SEA Games. Dan, kami akan membuktikan diri,” ucapnya.

“Tim kami kekurangan laga internasional selama pandemi corona kemarin. Jadi kami berencana berangkat ke Hanoi lebih awal, untuk mendapatkan lebih banyak pertandingan persahabatan di sana,” tuturnya.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button