Sepakbola

Terbuka Kemungkinan Indonesia Vs Timor Leste

Terbuka kemungkinan pertandingan uji coba antara Indonesia vs Timor Leste pada akhir Januari 2022 mendatang. Duel ini rencanya dilangsungkan di Bali.

Timor Leste diproyeksikan sebagai pengganti Bangladesh. Mereka batal menerima ajakan uji coba dari Indonesia karena terhambat pandemi COVID-10.

Baca juga: Zahra Muzdalifah Juga Mau Main di Eropa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan, saat ini ada dua opsi lawan tanding Indonesia. Selain Timor Lerte, ada juga Brunei Darussalam.

“Setelah laga melawan Bangladesh batal, pilihannya Brunei Darussalam atau Timor Leste. Namun, kemungkinan besar akan menghadapi Timor Leste,” ujar Iriawan.

Indonesia vs Timor Leste ini nampaknya bakal jadi priotas. Karena surat dari PSSI kepada FFTL telah dijawab. Mereka memastikan bakal turut mematuhi protokol kesehatn yang diterapkan dalam pertandingan nanti.

“Pihak Timor Leste sudah menyanggupi. Sementara untuk Brunei Darussalam, kami masih menunggu,” tutur Iriawan.

Awalnya, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2021. Namun, Bangladesh keberatan dengan karantina dan 10 pemain mereka belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

Pertandingan persahabatan FIFA tersebut akan menjadi salah satu persiapan Indonesia menuju Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Baca juga: Daftar Peserta Putaran Nasional Liga 3 2021/2022

“Jadi timnas akan diperkuat mayoritas pemain U-23 saat laga uji coba itu,” tutur Iriawan.

Sebelumnya, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sudah memastikan hanya akan memanggil pemain-pemain yang berkompetisi di dalam negeri untuk Piala AFF U-23 2022.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button