Esport

The International 10 Batal di Stockholm

Kejuaraan Dota 2 dunia, The International 10 batal digelar di Stockholm, Swedia. Sebab, pemerintah setempat tidak menerbitkan izin.

Ajang ini sedianya akan dilangsungkan secara offline tapi tertutup untuk penonton. Tapi karena tingkat pandemi masih tinggi, akhirnya izin tidak diberikan.

Baca juga: Dua Pemain Indonesia Mentas di TI

Agenda awalnya ajang ini berlangsung pada 5 hingga 15 Agustus 2021 di Avicii Arena. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan skema berjalannya kejuaraan.

The International 10 batal digelar dan belum ada tanggal penggantinya. Padahal kehadiran mereka sudah dinanti oleh publik yang penasaran dengan sajian yang diberikan.

Kabar tidak terbitnya izin keramaian dari pemerintah setempat diterima panitia penyelenggara melalui Federasi Esports Swedia (SESF). Mereka sudah berusaha melakukan lobi, tapi tidak berhasil juga.

Untuk solusi pun, termasuk kemungkinan mengundur jadwal penyelenggaraan, pemerintah Swedia tidak bisa berjanji. Alhasil mereka harus mencari alternatif lain.

Baca juga: Dota2 Ajak Publik Pecahkan Rekor, Hadiahnya Kursi Secret Lab

“Pada 14 Juni kami menindaklanjuti meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali, dan mereka sejauh ini tidak dapat menawarkan resolusi,” demikian pernyataan resminya, dikutip dari laman resmi Dota2.

Ada 18 tim terbaik yang bakal ikut serta. Mereka semuanya disaring dari Dota Pro Sirkuit (DPC) yang sudah digelar di beberapa regional.

Menjanjikan total hadiar yang besar, yakni Rp576 miliar, kejuaraan dunia Dota2 ini memang bergengsi. Itu mengapa mereka bisa berjalan sampai edisi yang ke-10.

Sumber foto: dota2.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button