Olympic

Tidak Punya Sponsor, Proliga 2021 Ditiadakan

Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) resmi tidak menggulirkan Proliga 2021. Alasannya mereka tidak mendapatkan sponsor.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty yang mengatakan hal itu. Sebabnya, sampai sekarang tidak ada konfirmasi dari sponsor apakah mau menjalin kerja sama.

Hanny dihubungi awak media setelah viralnya surat pemberitahuan PP PBVSI kepada klub untuk meniadakan Proliga 2021. Salah satu yang bereaksi adalah pevoli Indonesia, Berlian Masheilla.

Baca Juga: Persija vs Persib di Final Piala Menpora 2021

“Iya, (surat itu) benar,” kata Hanny kepada wartawan, kemarin. Jawaban yang singkat, padat, dan jelas, serta mengandung kebenaran 100 persen.

Dengan adanya kabar ini, voli Indonesia akan mati suri selama setahun lebih. Karena Proliga 2020 pun belum sempat dirampungkan. Sponsor musim 2020 pun juga ogah spekulasi untuk pemnyelenggaraan 2021.

Ketika itu Proliga 2020 ditangguhkan akibat adanya pandemi COVID-19. Mereka menanti situasi mereda, tapi pada akhirnya memutuskan untuk menghentikan total.

Baca Juga: Buntut Kisruh All England 2021, Presiden BWF Dapat Ancaman Pembunuhan

Menanggapi hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku tidak kaget. Karena sudah sejak lama mereka melihat adanya sinyal ini.

“Kami tidak kaget, karena dua setengah bulan yang lalu saat jelang akan dibahasnya masalah rencana Liga 1, saya diminta Pak Menpora untuk komunikasi dengan basket, sepakbola, dan voli. Mana saja yang butuh difasilitasi. Saya bicara dengan Pak Imam Sudjarwo (Ketum PP PBVSI) dan beliau menjawab sudah pasti Proliga 2021 tidak ada tahun ini,” kata Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto.

Sumber foto: PP PBVSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button