Sepakbola

Tim Dinamit Denmark Meledak di 16 Besar Piala Eropa 2020

Tim Dinamit Denmark meledak di 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka menang telak atas Wales untuk memastikan langkah ke babak perempat final.

Denmark mengalahkan Wales dengan angka 4-0. Kemenangan dicatat dalam pertandingan di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Sabtu (26/06/2021).

Kasper Dolberg menjadi aktor kemenangan Denmark. Pemain Nice berusia 23 tahun itu mencetak dua gol. Pada menit ke-27 dan 48.

Baca Juga: Langkah RRQ Hoshi dan Alter Ego di MPL Indonesia Season 7

Dua gol Tim Dinamit lainnya dihasilkan Joakim Maehle menit ke-88 dan Martin Braithwaite menit ke-90+4.

Kemenangan ini mengantarkan Denmark lolos ke perempat final Piala Eropa 2020. Calon lawan yang akan dihadapi adalah Belanda atau Republik Ceko.

Komentar Pelatih dan Pemain

Usai pertandingan Kasper Dolberg ditetapkan sebagai peraih Star of The Match. Dua gol dan perannya dalam permainannya membawa tim pengamat UEFA mantap memilihnya.

“Ini benar-benar gila. Saya sebenarnya tidak tahu bagaimana perasaan ini, karena benar-benar gila. Ini nyata. Saya mengawali karier bersama Ajax di stadion ini, dan sekarang mencetak gol bersama Denmark di sini,” kata Kasper Dolberg.

Sedangkan pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand mengatakan kemenangan ini begitu berarti. Memperlihatkan bagaimana kemampuan para pemain.

“Sulit untuk dipercaya tiket perempat final ini adalah kenyataan. Saya mengagumi para pemain dan fakta bahwa kami dapat terus berjuang. Tidak peduli siapa yang bermain, mereka bermain dengan sangat baik. Para pemain saya adalah pejuang sejati,” kata Kasper Hjulmand.

Julukan Tim Dinamit

Denmark mendapatkan julukan Tim Dinamit karena secara mengejutkan berhasil menjadi juara Piala Eropa 1992. Padahal saat itu mereka tidak lolos dari kualifikasi, tetapi akhirnya bisa bermain di putaran final karena menggantikan negara lain.

Sejak itu Denmark dianggap sebagai negara kuda hitam dalam setiap ajang yang diikuti. Baik Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Baca Juga: Kesan Manis Talenta Muda Persebaya di Piala Menpora 2021

Sekarang Denmark kembali memperlihatkan tanda-tanda akan mengejutkan lagi. Lihat saja perjalanan di awal fase Grup B yang selalu kalah, tetapi di laga terakhir menang telak atas Rusia dan lolos ke 16 besar.

Lalu di babak 16 besar mampu menghentikan Wales yang notabene adalah semifinalis Piala Eropa 2016.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button