Esport

Tim Esports Inggris Fnatic Dapat Suntikan Dana Rp243 Miliar

Tim Esports asal Inggris, Fnatic siap melebarkan sayap ke Asia Pasifik. Rencana itu bakal segera mereka lakukan karena baru saja mendapatkan suntikan dana.

Mereka akan membangun pusat tim di Jepang. Sebuah langkah yang juga akan memberi tambahan gairah bagi industri esports di Negeri Matahari Terbit.

Baca juga: David Beckham Ungkap Pentingnya Akademi Guild Esports

Fnatic baru saja mendapat suntikan dana dari konglomerat asa Jepang, Marubeni Corporation. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, sampai Rp243 miliar.

Nantinya mereka akan membuat kantor internasional di Jepang. Investasi yang membuat langkah mereka melebarkan ekspansi menjadi semakin mudah.

Selama ini skena esports Jepang lebih didominasi fighting game, seperti Street Figther dan Tekken. Lalu mereka juga berkembang di permainan Pro Evolution Soccer (PES).

Tim esports Jepang juga ada yang berhasil masuk ke kejuaraan dunia Mobile Legends. Tapi mereka belum bisa berbicara banyak.

Baca juga: Tim Esports Sergio Aguero Siap Tempur di Valorant Champions Tour 2021

Menarik menantikan hasil dari investasi konglomerat Jepang. Karena tim yang dia beri suntikan dana punya variasi divisi game, mulai dari mobile, PC, dan konsol lainnya.

Bisa saja ini memberi dampak akan majunya esports di sana. Sehingga Jepang bisa memunculkan bakat-bakat baru dari industri yang sudah mulai naik daun ini.

Sumber foto: Laman resmi tim

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button