Futsal

Tim Futsal Papua Kecewa Dilarang Pakai GOR Sudiang Makassar

Tim Futsal Papua yang akan turun di PON 2020, kecewa dengan tidak didapatkannya izin memakai GOR Sudiang, Makassar. Kekecewaan terutamaa dipicu jawaban dari Dispora Makassar, bahwa gedung olahraga itu hanya dipakai buat atlet dari provinsi sendiri, tidak untuk daerah lain.

Daud Arim, pelatih Tim Futsal Papua, mengatakan sedianya ingin memakai GOR itu buat tempat latih tanding. Termasuk beberapa kali latihan. Ini dalam rangka TC menuju PON Papua 2021.

Padahal seluruh persyaratan sudah dipenuhi. Termasuk mengajukan surat permohonan pemakaian GOR Sudiang. Tapi dikatakan bahwa tempat itu hanya boleh dipakai untuk kepentingan kontingen Sulsel. Selain itu juga ada COVID-19.

Baca Juga: Kata Evan Soumilena Soal Gelar Pemain Terbaik Liga Futsal Pro 2020

Sejak 12 Juli 2021 lalu skuat futsal Papua sudah ada di Makassar. Selain menggelar TC juga untuk mencari lawan latih tanding.

Tim Futsal Papua disebutkan Daud Arim juga sudah berkoordinasi dengan Tim Futsal Sulsel. Terutama dalam pembagian waktu latihan, antara pagi dan sore.

Namun tetap Tim Futsal Papua tidak dapat izin pemakaian dari Dispora Makassar. Hal itu membuat tim papua hanya bisa berlatih di tempat milik swasta, persisnya Goro Arena Makassar.

Baca Juga: Indonesia Bangun GOR Futsal Buat Kepulauan Solomon

“Target kami TC di sini sampai 2 Agustus 2021. Sekarang jujur berharap bisa segera kembali ke Papua, dan langsung ke Mimika tempat cabor futsal PON 2021 digelar,” kata Daud Arim.

Tapi karena KONI Papua sudah telanjur membiayai transportasi dan akomodasi untuk TC di Makassar sampai tanggal yang disusun sebelumnya, mau tidak mau skuat futsal Papua harus menunggu.

Selama ini Tim Futsal Papua terus berlatih di Jayapura. Padahal mereka butuh mencari lawan latih tanding yang sepadan.

Maka itu tim futsal harus keluar dari Jayapura, dan pergi ke banyak daerah untuk mendapatkan lawan latih tanding.***

Sumber: PB PON

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button