Sepakbola

Tim Pelatih Timnas Indonesia Pecah, 3 Asisten Shin Tae-yong Mundur

TIM pelatih Timnas Indonesia pecah, 3 asisten Shin Tae-yong kirim surat mundur kepada PSSI. Kabar ini disampaikan Sekjen Yunus Nusi melalui rilis pers pada Selasa 10 Agustus 2021.

Ketiga asisten Shin Tae-yong itu adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-yong, dan Kim Woo-jae. Mereka sudah mengirim surat pengunduran diri kepada PSSI.

Jabatan Kim Hae-woon adalah pelatih kiper, Kim Woo-jae pelatih teknik, dan Lee Jae-hong pelatih fisik. Mereka sewaktu dikontrak PSSI atas permintaan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga: Shin Tae-yong Umumkan 24 Pemain untuk TC Timnas Indonesia

“Mereka mengungkapkan ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur,” kata Yunus Nusi.

Saat ini Shin Tae-yong masih ada di Korea Selatan. Sedang menjalani karantina setelah mengalami kontak erat dengan penderita COVID-19.

Sebelumnya ia pulang kampung setelah kualifikasi Piala Dunia 2022 buat Indonesia telah selesai.

Baca Juga: FIFA Rilis Daftar Pemain Klub 100

PSSI dikatakan Yunus Nusi menyayangkan kenapa terjadi perpecahan dalam tim pelatih Timnas Indonesia. Bisa-bisanya sampai tidak akur.

Padahal PSSI saat mengontrak Shin Tae-yong juga meminta paket tim pelatih yang berkolaborasi di Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018.

Ketika itu Shin Tae-yong memang pelatih kepala Timnas Korea Selatan. Dibantu para asisten yang sudah mundur tersebut.

Sebelum ini tim pelatih Timnas Indonesia juga telah mengganti Gong Oh-kyun, yang menjabat sebagai pelatih teknik. Atas rekomendasi Shin Tae-yong kemudian diganti Choi In-cheul.

“PSSI tidak akan memilih sembaran asisten pelatih. Penggantinya harus punya kemampuan, sesuai standar yang diterapkan dan berpengalaman,” kata Yunus Nusi.

Untuk ini PSSI menunggu Shin Tae-yong balik ke Jakarta pada pekan ketiga Agustus nanti. Setelah itu akan ditanya kenapa sampai tidak akur, dan pengganti bagi yang mundur dibahas dalam rapat Exco PSSI.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button