Olympic

Timnas Basket Indonesia Kesulitan Hadapi Lebanon

Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan dalam pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia. Mereka dipaksa menyerah 64-110 dalam pertandingan yang berlangsung di Nouhad Nawfal, Zouk Mikael, kemarin malam WIB.

Pada pertemuan pertama, Indonesia juga dipaksa menyerah oleh Lebanon dengan skor 38-96. Andaka Prastawa dan kawan-kawan dibuat kesulitan oleh sang lawan yang diakui pelatih Rajko Toroman memang kuat dan berpengalaman.

Baca juga: Kalah Telak di Kualifikasi Piala Dunia

“Mereka lebih baik dari kami. Kami melakukan penyesuaian diri di lapangan tapi mereka memang lebih kuat dan berpengalaman,” kata Rajko, dikutip dari siaran pers PP Perbasi.

Timnas Basket Indonesia tidak cuma kalah kuat dari Lebanon. Dalam dua pertandingan tersebut, mereka tidak bisa diperkuat oleh Lester Prosper dan Arki Dikania Wisnu. Keduanya menjalani swab test begitu sampai Lebanon dan dinyatakan positif COVID-19.

PP Perbasi mengaku heran dengan hasil tersebut. Karena pada saat swab test sehari sebelum pertandingan, Prosper sudah dinyatakan negatif. Karena itulah dia harus menjalani karantina dan absen turun bertanding.

Baca juga: Harus Maksimal Demi FIBA World Cup 2023

Pemain dengan status naturalisasi itu sangat kecewa karena tidak bisa membela Indonesia menghadapi Lebanon. Situasi yang benar-benar membuatnya merasa sangat frustrasi. “Saya sangat sedih dan juga marah dengan kondisi ini.”

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button