Olympic

Timnas Bulutangkis Malaysia Bakal Dirombak

Timnas Bulutangkis Malaysia akan segera melakukan perombakan. Mereka akan menyasar ke susunan skuad hingga jajaran kepelatihan. Tujuannya jelas untuk menyusun kembali kekuatan terbaik tim.

Wakil Direktur Pembinaan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky yang memastikan hal itu. Para pengurus akan menggelar rapat untuk menghasilkan sebuah keputusan pada Selasa 28 Desember 2021.

Baca juga: Alasan PBSI Mundur dari Turnamen Bulutangkis di India

Ditanya mengenai apa sasaran BAM untuk rencana ini, Rexy belum mau berkomentar banyak. Karena semua ini masih tergantung dengan hasil rapat, termasuk rencana perombakan Timnas Bulutangkis Malaysia.

“Saya belum bisa berkomentar lebih jauh karena ada rapat pada hari Selasa. Baru setelah itu kami bisa bicara,” kata Rexy, dikutip dari Berita Harian.

Rencana perombakan ini memang sudah diumumkan beberapa hari lalu. Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria mengutarakan keinginan tersebut karena performa skuad yang inkonsisten.

Yang mengejutkan adalah masuknya ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yok dalam daftar evaluasi. Mereka harusnya bisa terus menembus semifinal di setiap kejuaraan yang diikuti.

Mereka kini ada di urutan ketujuh dunia, tapi masih belum bisa maksimal. Menurut Rexy, jika Aaron/Soh bisa maksimal, pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayasi bisa dikalahkan.

Baca juga: Mundur dari Kejuaraan Dunia Bikin BWF Kecewa

“Jika Aaron/Wooi Yik bermain konsisten dan fokus, mereka bisa mengalahkan pasangan Jepang. Ini saya tidak bercanda, tetapi merujuk pada kemampuan mereka,” kata Rexy.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button