Olympic

Timnas Dayung Indonesia Berjaya di SEA Games 2021

Timnas Dayung Indonesia kembali menyumbangkan medali emas SEA Games 2021 pada Jumat 14 Mei 2022. Kali ini disumbangkan oleh tim putra di nomor Men’s Lighweight Four dan Men’s Lightweight Quadruple Sculls.

Dari nomor Men’s Lighweight Four, yang turun adalah Mahendra Yanto/Ali Buton/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Alghiffari. Catatan waktu mereka 6 menit 47,729 detik.

Baca juga: Malaysia Ditetapkan sebagai Tuan Rumah SEA Games 2027

Pada kesempatan ini, Timnas Dayung Indonesia bersaing ketat dengan Vietnam sebagai tuan rumah. Mereka pun harus puas ada di urutan kedua dengan raihan perak. Sementara perunggu didapatkan Filipina.

“Sebenarnya sulit untuk mengejar vietnam. Mereka bagus dan tim yang solid dan saya rasa kita harus memberikan apresiasi kepada mereka. Meski dari awal target kami sudah emas, tetapi kami pun tidak mengira bisa menjadi nomor satu,” ujar Ferdiansyah.

Dari nomor Men’s Lightweight Quadruple Sculls, Ali Mardiyansyah/Kakan Rusmana/Ihram/Ardi Isadi berhasil membukukan waktu 6 menit 28,399 detik. Mereka unggul atas Vietnam dan Filipina.

“Perlombaan yang sangat sengit karena melawan Vietnam. Tak cuma tuan rumah, tetapi mereka juga memberikan perlwanan yang luar biasa. Alhamdullilah kami bisa melewatinya dan meraih emas untuk Indonesia,” ujar Kakan.

Baca juga: Bilqis Prasista Mengejutkan Dunia Bulutangkis

Tidak berhenti sampai di sana sumbangan medali dari dayung. Tim beregu putri di nomor Women’s Lightweight Quadruple Sculls mendapat perak. Lalu ada Julianti dan Chelsea Corputty dapat perak dari nomor Women’s Pair.

Dari cabang olahraga wushu, masing-masing satu perak dan perunggu disumbangkan. Nandhira Mauriska dapat perak dari nomor Jianshu, lalu Seraf Naro Siregar perunggu dari Changquan.

Sumber foto: NOC Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button