Futsal

Timnas Futsal Indonesia Bersiap Sembari Menanti Keputusan AFF

Timnas Futsal Indonesia masih terus menanti keputusan terkait penyelenggaraan AFF Futsal Championship 2020. Semuanya masih bergantung AFF dan Thailand selaku tuan rumah.

AFF Futsal Championship sedianya dilangsungkan di Thailand pada 2020. Namun, karena adanya pandemi COVID-19, terpaksa ajang tersebut ditunda.

Baca juga: 5 Pemain Timnas Futsal dengan Followers Instagram Terbanyak

Meski sampai sekarang belum ada keputusan dari AFF dan Thailand, tapi Timnas Futsal Indonesia tak lantas berdiam diri. Pada Selasa 31 Agustus 2021, mereka menggelar rapat koordinasi secara virtual.

Sebanyak 28 pemain disiapkan oleh pelatih Kensuke Takahashi. Mereka semua masuk dalam daftar besar skuad yang disiapkan, tapi memang tidak bisa terpilih semua untuk tampil di AFF Futsal Championship.

“Karena ini adalah list besar jadi tidak jaminan kalian semua ada di dalam tim,” kata Kensuke ketika berbicara kepada para pemain.

“Tapi, kalian bisa dibilang jadi perwakilan. Jadi saya harap kalian melakukan kegiatan yang pantas sebagai pemain Timnas,” imbuhnya.

Dari kabar terakhir yang didapatkan Indonesia, kemungkinan besar AFF Futsal Championship digelar pada November 2021. Dengan tenggat waktu yang ada, Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan memiliki waktu untuk pemusatan latihan.

Baca Juga: Bayu Saptaji Rayakan Followers Ke-900 Ribu di Instagram

Mengingat mepetnya waktu persiapan, sulit bagi Kensuke memboyong anak asuhnya untuk melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Sulit bagi mereka mengatur program di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Situasi sekarang memang sangat sulit. Tapi, kita harus melakukan apa yang kita bisa, termasuk saya,” tutur Kensuke.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button