Futsal

Timnas Futsal Irak Kalah dari UEA di Uji Coba, Angin Segar Buat Thailand

Timnas Futsal Irak kalah dari UEA dalam pertandingan uji coba internasional di markas klub Al Batayeh. Laga berlangsung pada Sabtu 15 Mei 2021.

Pertandingan ini diselenggarakan sebagai pemanasan Irak bermain di play-off Piala Dunia Futsal 2021. Lawan yang akan dihadapi adalah Thailand. Pada 20 dan 25 Mei 2021 mendatang.

Uji coba antara Timnas Futsal Irak melawan UEA berakhir dengan hasil 1-2. Untuk kemenangan UEA yang bertindak sebagai tuan rumah.

Adi Sabbar, manajer media sepak bola dan futsal Federasi Sepak Bola Irak, menginformasikan bahwa kekalahan ini dijadikan bahas evaluasi buat tim pelatih timnas futsal mereka. Apa yang masih kurang segera dibenahi, agar bisa mencapai hasil yang diinginkan.

“Pelatih menguji semua pemain untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan teknis, setelah masa persiapan yang dijalani,” kata Adi Sabbar.

“Tim pelatih segera menemukan solusi yang tepat atas kekurangan dalam uji coba tadi,” ia menambahkan. Irak pun tetap percaya diri menghadapi Thailand.

Bukan Lawan Mudah

Tapi pastinya Timnas Futsal Thailand bukan lawan yang mudah. Pasalnya Negeri Gajah Putih itu merupakan raja futsal di Asia Tenggara. Beberapa kali lolos ke Piala Dunia Futsal, sehingga sudah berpengalaman.

Play-off ini mencari dua negara terakhir yang berhak lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Asia punya jatah 5 negara ke putaran final.

Tiga jatah sudah diberikan AFC kepada Iran, Jepang, dan Uzbekistan. Dua lagi diperebutkan dalam play-off, antara Vietnam vs Libanon dan Irak vs Thailand.

AFC Tidak Mampu

Sekadar diketahui AFC menjadi satu-satunya konfederasi yang tidak menggelar kejuaraan konfederasi sebagai jalan kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021. Itu karena AFC tidak mampu menangani tantangan global pandemi COVID-19.

AFC Futsal 2020 yang sedianya dipakai untuk kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021, setelah ditunda beberapa kali akhirnya dinyatakan batal. Gantinya AFC melakukan tunjuk langsung 3 negara, dan 2 negara dicari lewat play-off.

Piala Dunia Futsal 2021 dijadwalkan berlangsung pada 12 September hingga 3 Oktober mendatang. Di tiga kota utama Lithuania.***

Sumber: Facebook

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button