Futsal

Timnas Futsal Putri Indonesia Target Emas SEA Games 2021

Timnas Futsal Putri Indonesia mencanangkan target medali emas SEA Games 2021 Vietnam. Mereka siap bersaing dengan tim tuan rumah dan Thailand yang selama ini jadi pesaing utama.

Target ini dicanangkan bersamaan dengan bakal tampilnya Novita Murni dan kawan-kawan di Asian Indoor and Martial Arts Games pada Maret 2022. Dalam kejuaraan tersebut, empat besar Asia jadi targetnya.

Baca juga: Timnas Futsal Putri Pemusatan Latihan di Bali

SEA Games 2021 Vietnam akan diundur hingga tahun depan. Sampai sekarang belum ada kabar pasti kapan akan benar-benar bisa digulirkan. Semuanya tergantung situasi pandemi COVID-19.

Akan tetapi, Timnas Futsal Putri Indonesia akan benar-benar bersiap menyambut dua kejuaraan tersebut. Mereka sudah menetapkan agenda pemusatan latihan di Bali pada Desember 2021 mendatang.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, para pemain akan diboyong menuju Thailand dan Jepang. Tujuannya menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Di luar negeri, Timnas Futsal Putri takkan cuma berlatih saja. Mereka akan mencari lawan uji coba setidaknya 10 hingga 15 kali. Tujuannya agar tim lebih terasah lagi.

Manajer Timnas Futsal Putri, Gede Widiade mengatakan kepada 28 pemain dan jajaran pelatih dalam rapat koordinasi secara virtual, Senin 30 Agustus 2021 terkait target tersebut.

Baca juga: Gede Widiade Jadi Manajer Timnas Futsal Putri

“Target dari FFI (Federasi Futsal Indonesia) medali emas SEA Games,” ujar Gede.

Para pemain menyambutnya dengan antusias. Secara serempak mereka mengatakan sanggup untuk memenuhi target tersebut. Kepercayaan diri yang jadi modal penting Timnas Futsal Putri.

Sumber foto: AFC

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button