Futsal

Timnas Futsal Thailand Libas Irak 7-2, Selangkah Lagi ke Lithuania 2021

Sebelah kaki Timnas Futsal Thailand sudah ada di Piala Dunia Futsal Lithuania 2021. Ini setelah mereka menang 7-2 atas Irak di leg pertama play-off.

Pertandingan Thailand melawan Irak berlangsung Khor Fakkan, Sharjah. Pada Kamis 20 Mei 2021 siang waktu setempat, atau sore hari WIB tadi.

Kemenangan ini membuat Thailand punya keunggulan agregat yang signifikan atas Irak. Di leg kedua nanti skuat nasional futsal Negeri Gajah Putih tinggal memainkan ritme sendiri.

Baca Juga: Coach Kensuke Takahashi dan Sesuatu yang Tertinggal di Piala Dunia Futsal

Irak kalau mau menyingkirkan Thailand, setidaknya harus menang dengan selisih 6 gol. Apakah itu memungkinkan?

Play-off Piala Dunia Futsal 2021 menghadirkan dua pertandingan. Selain Irak vs Thailand juga ada Vietnam vs Libanon.

Leg pertama Vietnam vs Libanon dijadwalkan berlangsung pada Minggu 23 Mei 2021. Sedangkan leg kedua serentak pada Selasa 25 Mei 2021.

Pertandingan Timnas Futsal Thailand melawan Irak tampak tidak seimbang. Terutama di babak kedua saat Thailand menari-menari di lapangan permainan Irak.

Di babak pertama Irak sebetulnya mampu memberi perlawanan ketat. Itu bisa dilihat dari hasil 20 menit pertama yang berakhir 2-1 untuk Thailand.

Baca Juga: Jadwal Play-off Piala Dunia Futsal 2021 Zona Asia

Putaran Final

Piala Dunia Futsal Lithuania 2021 tinggal menunggu 2 negara pemenang play-off. Sekarang sudah ada 22 negara yang lolos ke putaran final di Lithuania.

Total ada 24 negara yang berhak main di putaran final Piala Dunia Futsal 2021. Ajang itu diagendakan pada 12 September hingga 3 Oktober mendatang.

Asia punya jatah 5 negara. Tiga jatah sudah ditetapkan AFC buat Iran, Jepang, dan Uzbekistan.***

Sumber: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button