Futsal

Timnas Futsal Vietnam Dapat Penghargaan Khusus dari Perdana Menteri

TIMNAS Futsal Vietnam mendapat penghargaan dari Perdana Menteri. Penghargaan diberikan atas pencapaian di berbagai turnamen internasional. Khususnya Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Upacara penghargaan diselenggarakan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Bertempat di Ho Chi Minh pada Rabu 16 Februari 2022.

Pelatih kepala Pham Minh Giang, kapten Tran Van Vu, dan kiper Ho Van Y, menerima penghargaan khusus atas pencapaian yang luar biasa tersebut.

Di Piala Dunia Futsal 2021, meski kalah 1-9 dari Brasil, Vietnam mampu merebut kemenangan 3-2 atas Panama dan imbang 1-1 melawan Republik Ceko. Vietnan pun lolos ke babak 16 besar.

Di babak tersebut Vietnam berjumpa Rusia, yang merupakan runner-up Piala Dunia edisi sebelumnya. Hasilnya Vietnam kalah 2-3 dari Rusia.

Skor kekalahan itu walaupun kalah, Vietnam merasa ada peningkatan. Karena di Piala Dunia Futsal 2016 saat berjumpa Rusia, Vietnam kalah 0-7.

Vu berjanji bahwa semua anggota timnas akan memberikan yang terbaik di turnamen berikutnya. Terdekat adalah Piala AFF Futsal 2022 dan SEA Games 2021 pada Mei mendatang.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button