Sepakbola

Timnas Indonesia Ogah Remehkan Timor Leste

Timnas Indonesia menjalani pertandingan uji coba melawan Timor Leste dalam mengisi FIFA Matchday. Kedua tim akan saling berhadapan dua kali. Yang pertama berlangsung pada Kamis 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Jelang pertandingan pertama, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui jika belum pernah menyaksikan secara langsung permainan Timor Leste. Meski di Piala AFF 2020 dia sempat memantau, tapi itu melalui televisi.

Baca juga: Liga Persebaya Kembali Digelar Usai Vakum 2 Tahun

“Jujur, saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF hanya lewat layar kaca,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Meski begitu, juru taktik asal Korea Selatan menganggap Timor Leste lebih baik dari apa yang dia anggap selama ini. Ada pergerakan pemain di atas lapangan yang kualitasnya bagus.

Perkembangan Timor Leste juga terus naik. Secara permainan mereka tahu bagaimana cara melakukan penguasaan bola dengan baik.

“Timor Leste lebih baik dari apa yang saya pikirkan. Mobilitas mereka baik. Memang ada progres yang baik dari Timor Leste, mulai dari kecepatan dan penguasaan bola yang baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Karena itulah Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tidak lengah. Dia mau para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam pertandingan ini.

Baca juga: Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Borneo FC

“Jadi kita tidak boleh lengah, agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan kedua antara kedua tim masih akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 30 Januari 2022 mendatang.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button