Sepakbola

Timnas Indonesia Optimistis, Thailand Ogah Tergelincir

Timnas Indonesia melakoni pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 menghadapi Timnas Thailand. Kedua tim akan saling berhadapan di National Stadium, Singapura pada Sabtu 1 Januari 2021.

Indonesia tidak diuntungkan dalam laga nanti. Sebab, pada pertemuan pertama, Skuad Garuda kalah telak empat gol tanpa balas dari Thailand. Defisit agregat yang berat untuk dikejar.

Baca juga: Final Piala AFF 2020, Kiper Andalan Thailand Terancam Absen

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa bermain maksimal. Dia ingin tim fokus penuh menghadapi Thailand pada leg kedua ini sehingga bisa membalas kekalahan sebelumnya.

“Saya yakin kami bisa memenangkan pertandingan besok. Pikiran saya dan para pemain sejalan soal itu,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat 31 Desember 2021.

Diakui juru taktik asal Korea Selatan tersebut, para pemain Indonesia mengalami ketegangan usai leg pertama. Karena itu Shin Tae-yong berupaya membuat situasi tim senyaman mungkin.

“Para pemain memang tegang setelah pertandingan pertama. Saya berusaha membuat suasana di dalam tim senyaman mungkin. Tim ini harus bisa lebih tenang,” tuturnya.

Dari kubu Thailand, pelatih Alexandre Polking meminta anak asuhnya tetap waspada. Keunggulan telak jangan sampai membuat mereka terlena. Karena itu malah bisa memberi dampak buruk.

Baca juga: Indonesia Tembus Final Piala AFF 2020, Singapura Legawa

“Pertandingan final ini sama sekali belum berakhir. Kami mesti fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Perayaan baru boleh dilakukan ketika tim mengeluarkan kemampuan terbaik dan mengamankan laga,” ujarnya.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button