Sepakbola

Timnas Inggris Pecahkan Mitos di Laga Perdana EURO 2020

Timnas Inggris berhasil mengamankan tiga angka saat menjalani pertandingan pertama Grup D UERO 2020 melawan Kroasia. Bermain di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 13 Juni 2021, mereka unggul tipis 1-0.

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Raheem Sterling. Dia berhasil membobol gawang Kroasia ketika pertandingan memasuki menit 56.

Baca juga: Kucuran Rp60 Triliun untuk European Super League dari Perusahaan Amerika Serikat

Statistik menunjukkan kedua tim bermain sama kuat pada pertandingan ini. Total percobaan ke gawang lawan didapat masing-masing delapan kali.

Inggris mengarahkan percobaan itu ke sasaran sebanyak dua kali. Sedangkan Kroasia cuma satu kali yang bisa mengarah ke gawang lawan.

Menjadi sejarah baru bagi Timnas Inggris. Karena untuk pertama kalinya mereka memenangkan pertandingan perdana ketika tampil di ajang EURO.

Sebelumnya mereka lima kali bermain imbang dan menelan empat kekalahan. Sebuah catatan buruk yang mereka dapatkan di sembilan edisi EURO sebelumnya.

Pada EURO 1968, Inggris dipaksa mengakui keunggulan Yugoslavia dengan skor 0-1. Lalu mereka bermain imbang 1-1 melawan Belgia di 1980.

Delapan tahun berselang, Republik Irlandia yang memberikan mimpi buruk pada Inggris. Karena mereka menang tipis 1-0.

Pada 1992 Inggris gagal memetik kemenangan usai ditahan imbang Denmark tanpa gol. Satu poin mereka dapatkan pada 1996 karena imbang 1-1 melawan Swiss.

Pada EURO 2000, giliran Portugal yang memberi kekalahan kepada Inggris. Lalu di 2004, tim berjuluk The Three Lions kalah 1-2 dari Prancis.

Pada penampilan di EURO 2016, Inggris harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Rusia.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button