Sepakbola

Timnas Malaysia Segel Tiket Semifinal SEA Games 2021

Timnas Malaysia sudah memastikan diri menyegel tiket semifinal SEA Games 2021 dari Grup B. Kepastian ini didapat setelah mereka bermain imbang 2-2 melawan Singapura di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Sabtu sore WIB 14 Mei 2022.

Malaysia unggul cepat pada pertandingan ini. Baru memasuki menit keempat, Luqman Hakim Shamsudin sudah berhasil membobol gawang lawan.

Baca juga: Penampilan Apik Rizky Ridho dalam Indonesia Vs Filipina

Cuma butuh waktu tiga menit bagi Singapura untuk membalas ketertinggalan. Karena Muhammad Shah Shahiran berhasil membuat kedudukan imbang 1-1.

Dalam keadaan imbang, pertandingan semakin seru. Gol Singapura tercipta pada menit 78 lewat Harhys Rizal Gareth Ian. Lalu pada menit 82, Faiz Amer dari Malaysia membuat kedudukan jadi 2-2.

Dengan tambahan satu poin, Malaysia kini ada di urutan pertama klasemen Grup B SEA Games 2021 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka masih menyisakan satu laga menghadapi Kamboja pada 16 Mei 2022.

Meski masih punya satu pertandingan, namun raihan poin mereka tak mungkin lagi dikejar. Singapura cuma punya lima poin dan sudah memainkan empat laga.

Sedangkan Kamboja baru mengantongi tiga poin dari tiga laga. Sedangkan di urutan terakhir ada Laos dengan satu poin.

Baca juga: Curhat Pelatih Timnas Timor Leste, Susah Cari Pemain Bagus

Tinggal nantinya ada penentuan siapa juara Grup B. Jika ingin mempertahankan posisi sekarang, Timnas Malaysia wajib menang melawan Kamboja.

Karena di urutan keduaada Thailand, memiliki enam poin. Di pertandingan pamungkas Grup B, Thailand akan berhadapan dengan Laos.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button