Esport

Timnas PUBG Mobile SEA Games 2021, Bagaimana Kelanjutannya?

Timnas PUBG Mobile SEA Games 2021 saat ini masih belum dibentuk. Padahal beberapa waktu lalu sempat dibocorkan bagaimana sistem seleksi yang akan dilakukan.

Dewan Pembina PBESI, Ibnu Riza yang membocorkan sistem seleksi menuju SEA Games 2021. Dia mengatakan, yang akan dipilih nantinya adalah satu tim. Itu artinya tidak akan ada kumpulan pemain bintang.

Baca juga: Sistem Seleksi SEA Games 2021

Ibnu Riza menjelaskan alasan di balik kebijakan tersebut. Menurut dia, Timnas PUBG Mobile butuh chemistry, dan itu cuma bisa dipenuhi jika mengambil pemain dari satu tim.

Begitu rencana menuju SEA Games 2021 menyebar ke publik, pembahasan langsung ramai. Banyak yang menanti, pertandingan kualifikasi sebagai seleksi diselenggarakan.

Akan tetapi, hingga sekarang rencana mencari skuad menuju SEA Games 2021 belum kunjung dilakukan. Ibnu Riza kembali memberi penjelasan mengapa pihaknya belum bergerak.

“Kalau bicara SEA Games 2021, kita sekarang masih menunggu kepastian kapan akan berjalan,” kata Ibnu Riza.

Saat ini dikatakan dia kondisi pandemi di Vietnam juga sedang melonjak. Dari informasi yang dia dapat, butuh sekira dua pekan untuk mengambil keputusan.

“Kemain, kalau tidak salah, diberi waktu 15 hari untuk pengambilan keputusan. Untuk semua SEA Games 2021,” imbuhnya.

Saat ini proses yang baru dijalani PBESI adalah membentuk badan Timnasnya. Untuk proses menuju seleksi masih belum dibahas.

Sumber foto: Vietnam News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button