Sepakbola

Timnas Singapura Tebar Ancaman di Piala AFF 2020

Timnas Singapura berhasil memenangkan pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2020. Bermain di National Stadium, skuad asuhan Tatsuma Yoshida mengalahkan Filipina dengan kedudukan 2-1, Rabu 8 Desember 2021.

Kemenangan ini memberi arti penting bagi mereka. Sebagai tuan rumah, dukungan dari suporter begitu massif di Stadion. Motivasi pemain pun menjadi bertambah ketika bertanding.

Baca juga: Evan Dimas Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter Singapura yang datang ke Stadion. Tiga poin ini tentu membuat saya senang dan performa tim juga bagus,” kata Yoshida, dikutip dari laman resmi AFF.

Menghadapi Filipina sejatinya tidaklah mudah bagi Timnas Singapura. Sebab, sang lawan juga memiliki sederet pemain berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir, sepakbola Filipina terus berkembang.

Meski begitu, Singapura seolah tak mau ambil pusing. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk bisa memenangkan pertandingan. Gol pembuka baru terjadi pada menit 61 melalui Hariss Harun.

Selang dua menit kemudian, mereka kembali menambah keunggulan melalui Faris Ramli. Fiipina memberi balasan pada menit 69 melalui Amin Nazari. Dan sampai akhir tak ada gol lagi yang tercipta.

“Kerja tim, positioning, dan semangat juang Singapura benar-benar bagus. Para pemain menunjukkannya pada babak kedua. Kemenangan ini bisa jadi titik balik nyata bagi kami,” tutur Yoshida.

Baca juga: Timnas Malaysia Ganti Kiper yang Positif COVID-19 di Piala AFF 2020

Kemenangan ini menempatkan Singapura pada posisi puncak klasemen Grup A. Mereka memiliki enam poin. Pada pertandingan pertama, kemenangan 3-0 atas Myanmar didapatkan.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button