Sepakbola

Timnas Thailand Resmi Berpisah dengan Akira Nishino

TIMNAS Thailand telah berpisah dengan pelatih Akira Nishino. Pelatih dari Jepang dinilai telah gagal memenuhi harapan, membawa Gajah Putih ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pengumuman ini dipublikasikan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Kamis 29 Juli 2021. Perpisahan ini berarti sama dengan yang dilakukan terhadap pelatih Timnas Futsal Thailand, Pulpis.

Awal Juli ini FAT mengumumkan kesepakatan berpisah dengan Pulpis. Pelatih asal Spanyol itu memang berhasil membawa Thailand lolos ke Piala Dunia Futsal 2021.

Baca Juga: Komentar Akira Nishino Usai Timnas Thailand Diimbangi Indonesia

Baca Juga: Timnas Futsal Thailand Resmi Berpisah dengan Pulpis

Tapi ada kabar Pulpis telah mendapat tawaran kontrak lebih bagus dari klub Portugal. Maka itu Thailand sepakat berpisah, dan sekarang kursi pelatih sementara dipimpin Coach Hamee, atau Rakhpol Sainetngam.

Akira Nishino ditunjuk sebagai pelatih Timnas Thailand pada Juli 2019. Rekam jejak pernah membawa Gamba Osaka juara Liga Champions Asia 2008 dan membawa Timnas Jepang ke 16 besar Piala Dunia 2018, membuat FAT tertarik.

Pekerjaan Akira Nishino yang pertama adalah memegang Timnas U-23 Thailand. Hasilnya membawa tim itu sampai perempat final Piala Asia U-23 2020, yang berlangsung di Bangkok.

Belum ada pengumuman yang dilakukan FAT untuk pengganti pelatih legendaris dari Jepang itu. Agenda terdekat Thailand adalah Piala AFF 2020.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button