Sepakbola

Timnas Thailand Selangkah Lagi ke Final Piala AFF 2020

Timnas Thailand selangkah lagi menuju final Piala AFF 2020. Sebab, mereka berhasil memenangkan pertandingan leg pertama semifinal melawan Vietnam.

Bermain di National Stadium, Singapura, Kamis 23 Desember 2021. Thailand memenangkan pertandingan dengan kedudukan dua gol tanpa balas.

Baca juga: Singapura Vs Indonesia, Duel Penuh Tekanan yang Melelahkan

Dua gol Thailand disumbangkan oleh Chanathip Songkrasin. Yang pertama dicetak pada menit ke-14, dan selang sembilan menit kemudian gol kedua berhasil dihasilkan.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, amat senang dengan hasil ini. Tapi, dia meminta para pemain untuk tidak lepas kontrol, mengingat masih ada leg kedua yang harus dimainkan.

“Kami memiliki keuntungan kecil dengan dua gol. Ini adalah langkah pertama yang penting tetapi ini belum selesai. Kami tahu bahwa kami harus menyesuaikan beberapa hal dan tahu kami bisa bermain lebih baik dari ini,” kata Polking dalam konferensi pers usai pertandingan.

Di sisa waktu yang ada, Vietnam mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh skuad asuhan Park Hang-seo. Tapi tak ada gol yang bisa dihasilkan.

Yang kemudian membuat Vietnam tidak bisa menerima hasil ini adalah sejumlah keputusan kontroversial wasit. Kinerjanya banyak sekali kesalahan, dan itu merugikan Vietnam.

Baca juga: Hati-hati di Pertemuan Pertama

“Saya tidak ingin bicara soal wasit, dan sangat disayangkan kami kebobolan gol lebih awal dari kesalahan, tapi saya pikir kami bermain bagus dan berjuang keras jadi sekarang kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya,” tutur Hang-seo.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button