Sepakbola

Timnas Vietnam Satu Putaran Lagi Bisa Lolos ke Piala Dunia 2022

Timnas Vietnam satu putaran bisa lolos ke Dunia 2022. Kepastian ini didapat setelah skuat nasional Negeri Paman Ho finis sebagai salah satu runner-up terbaik di putaran kedua.

Dari delapan grup yang ada di putaran kedua, Vietnam finis sebagai runner-up Grup G. Di bawah UEA yang tampil sebagai juara grup.

Di putara ketiga ada 12 negara yang lolos. Diambil dari 8 juara grup kualifikasi putaran kedua, dan 4 negara runner-up terbaik.

Baca Juga: Seruan Bos SKN FC Menuju Liga Futsal Pro 2021

Jadi 12 negara itu adalah Suriah, Australia, Iran, Arab Saudi, Jepang, UEA, Korea Selatan, Cina, Oman, Irak, Vietnam, dan Libanon.

Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan dibagi ke dalam dua grup, A dan B. Masing-masing grup berisi 6 negara.

Nantinya peringkat pertama dan kedua berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sedangkan peringkat ketiga bertemu di play-off, untuk mencari tiket bermain di play-off antarkonfederasi.

Baca Juga: Maverick Vinales Juara MotoGP Qatar 2021

Jadi Asia punya jatah 4,5 ke Piala Dunia 2022. Tapi bertambah jadi 5,5 karena Qatar langsung lolos sebagai tuan rumah.

Buat Timnas Vietnam ini merupakan sejarah, karena baru pertama kalinya lolos sampai babak akhir kualifikasi Piala Dunia.

Tapi dipastikan usaha untuk lolos ke Qatar 2022 tidak mudah. Butuh perjuangan keras, karena negara-negara yang akan dihadapi punya rekam jejak mumpuni.

Demikian informasi Vietnam satu babak lagi bisa lolos ke Piala Dunia 2022.***

Sumber: the-afc

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button