Olympic

Trofi Juara Thomas Cup Sudah Tiba di Pelatnas PP PBSI

Trofi juara Thomas Cup yang dimenangkan Indonesia pada Oktober 2021 akhirnya tiba di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat 5 November 2021. Jajaran pengurus organisasi hadir dalam penyambutan kedatangan trofi juara.

Kepala Bidang Pengembangan Daerah PP PBSI Sudarto Adinagoro yang menyerahkan trofi juara kepada Eddy Prayitno selaku manajer tim. Lalu diserahkan kembali kepada dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca juga: Ganda Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final French Open 2021

“Sangat senang Piala Thomas yang kita rebut di Denmark bisa kembali ke Tanah Air. Harapannya, semoga bisa memotivasi dan memberi semangat kepada teman-teman, terutama pemain junior untuk bisa mempertahankan lagi di kejuaraan mendatang,” kata Jonatan.

Trofi juara Thomas Cup dikirim oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dari Kuala Lumpur, Malaysia. Ini jadi momen positif bagi pembinaan bulutangkis Indonesia ke depannya.

Skuad Indonesia tampil prima dengan mengalahkan China dengan kedudukan 3-0 pada pertandingan final. Dan ini menjadi trofi juara ke-14 bagi kontingen Merah Putih.

Ini juga jadi penghapus dahaga pecinta bulutangkis Indonesia. Karena sudah 19 tahun, para pebulutangkis Indonesia gagal mempersembahkan gelar juara.

Baca juga: Line Up Indonesia di French Open, Tunggal Putra Cuma 1

PP PBSI menjadwalkan trofi juara ini akan ikut memeriahkan perhelatan Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali pada 16 November-5 Desember.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button