Sepakbola

Undian Grup Piala AFF 2020 Ditunda Karena COVID-19 di Singapura

UNDIAN grup Piala AFF 2020 ditunda. Seharusnya acara ini berlangsung di Singapura pada awal Agustus 2021.

Tapi karena Singapura sedang berada di Phase 3 (Heightened Alert) terkait COVID-19, yang berarti pembatasan kegiatan di berbagai bidang, maka undian grup Piala AFF 2020 ikut ditunda.

AFF ingin memastikan semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan ini bebas penularan COVID-19. Sehingga keputusan penundaan drawing grup Piala AFF 2020 bisa cepat diambil.

Baca Juga: Menpora Sentil Kelakuan Pemain Naturalisasi

Presiden AFF Major General Khiev Sameth mengatakan Singapura sudah bekerja keras menangani pandemi corona. Karena itu AFF tidak ingin mengganggu penanganan yang dijalankan.

“Kami yajkin berbagai langkah yang dilakukan Singapura, akan memungkinkan kami menggelar undian dengan lebih banyak pemangku kepentingan yang terlibat,” katanya.

“Kami terus memantau pandemi yang berkembang dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk kepentingan semua pihak,” ia menambahkan.

Baca Juga: Nasib TC Timnas Indonesia Tunggu Keputusan Terbaru PPKM

Sportfive selaku pemegang hak komersial Piala AFF juga tidak keberatan dengan penundaan undian grup.

Malcolm Thorpe, Managing Director Sportfive Asia Tenggara, mendukung sepenuhnya keputusan AFF.

“Kami memahami dan mendukung keputusan AFF untuk menunda pengundian. Bagi AFF dan Sportfive, kesehatan dan keselamatan semua orang yang terkait acara ini selalu menjadi prioritas,” tuturnya.

Piala AFF 2020 akan diselenggarakan pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Detail terbaru turnamen akan diinformasikan secepatnya.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button