Olympic

Vaksinasi COVID-19 Jelang PON Papua Ditambah

Vaksinasi COVID-19 jelang PON Papua 2021 bakal terus ditambah. Pemerintah akan menambah pasokannya ke sana agar ketika ajang empat tahunan digelar pada Oktober 2021 mendatang bisa lancar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang mengatakan hal itu. Dia baru saja menjalani rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca juga: Kondom Gratis PON Papua 2021 yang Jadi Kontroversi

Amali mengatakan, program tersebut bukan cuma ditujukan kepada orang yang berkepentingan di PON Papua 2021. Namun juga masyarakat di sana yang jadi sasarannya.

Dengan adanya vaksinasi COVID-19, antibodi terhadap virus akan meningkat. Ini menjadi penting ketika PON Papua 2021 mendatang dilangsungkan.

“Vaksin yang harus disegerakan kepada seluruh atlet dari seluruh kontingen, juga vaksin untuk masyarakat yang ada di sekitar, baik itu venue maupun tempat akomodasi,” kata Amali.

“Ini diperkirakan bulan Agustus mudah-mudahan semua bisa terkejar, tervaksin,” imbuhnya.

Sedangkan program untuk atlet, dikatakan Amali jika seluruh kontingen yang akan diberangkatkan oleh Provinsi sudah mendapatkannya sejak awal.

Baca juga: Kapan Test Event Futsal PON Papua 2021? Target Awal Agustus

Lantas bagaimana dengan skema pertandingan digelar nanti? Apakah boleh ada penonton atau tidak? Dikatakan Amali, semuanya masih dipertimbangkan.

Kemenpora sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara PON Papua 2021 bersama juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Bahasannya adalah rencana menerapkan sistem bubble seperti Olimpiade Tokyo.

Sumber foto: Kemenpora

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button