Olympic

Valentino Rossi Jatuh karena Ban Depan Tak Maksimal

Valentino Rossi jatuh saat menjalani balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB 27 Juni 2021. Motor yang ditungganginya hancur berantakan.

Kecelakaan terjadi ketika memasuki tikungan ketujuh. Dia sedang berupaya memperbaiki posisi, karena memulai balapan dari urutan ke-12.

Baca juga: MotoGP Berduka, Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Tapi performa pembalap berjuluk The Doctor dalam balapan kali ini tak maksimal. Posisinya malah sempat melorot ke urutan 21.

Perlahan dia mampu naik kembali ke urutan 19. Tapi begitu masuk putaran kedelapan balapan, dia tergelincir dan keluar lintasan.

Valentino Rossi jatuh dan tak bisa melanjutkan lomba. Sebabnya menurut pembalap asal Italia tersebut adalah tidak maksimalnya ban depan.

“Pada saat itu saya harus mengejar [lawan], dan ketika Anda berada di belakang, roda depan tidak bekerja dengan baik,” ujar Rossi dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Baca juga: MotoGP Finlandia Resmi Dibatalkan

“Ketika saya ingin memperbaiki posisi, saya kehilangan kontrol pada roda depan di tikungan 7. Data yang kami miliki tidak menjelaskan apa yang terjadi,” imbuhnya.

Performa buruk Rossi dalam balapan kali ini membuat isunya bakal segera pensiun semakin kencang. Maklum usianya sudah memasuki 42 tahun.

Kecelakaan di Assen bukan yang pertama dialami Rossi sepanjang musim ini. Dia juga mengalaminya di seri sebelumnya.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button