Futsal

Vamos FC Akui Kekalahan dari BTS FC

Pelatih Vamos FC, Sumianto mengakui kekalahan yang dialami anak asuhnya dari Bintang Timur Surabaya (BTS FC). Pada hari pertama seri keempat Liga Futsal Profesional 2021 di GOR UNJ, Jakarta Timur, Sabtu 29 Januari 2022, mereka kalah sembilan gol tanpa balas.

Diakui oleh Sumi, secara kualitas pemain, anak asuhnya juga kalah dari BTS FC. Dan ditambah lagi, para pemain seperti tidak percaya diri ketika berada di atas lapangan.

Baca juga: Hector Souto: Permainan BTS FC Lebih Baik Hari ini

Hasil buruk harus mereka dapatkan. Di babak pertama gawang mereka kebobolan lima kali. Dan di paruh kedua laga, empat gol BTS FC kembali tercipta.

“Kita mengakui secara kualitas pemain kita kalah. Dan kita tidak bisa menghadapi diri kita sendiri. Itu yang jadi masalah. Sehingga keadaannya di luar keinginan kita semua,” ujar Sumi.

Bukan cuma itu yang jadi masalah bagi Vamos FC. Mereka juga harus menjalani jadwal yang padat. Ini sangat memberi pengaruh kepada stamina pemain.

Seri keempat Liga Futsal Profesional 2021 mengharuskan Vamos menghadapi tim berkualitas. Setelah BTS FC, pada Minggu 30 Januari 2022, mereka akan menghadapi Black Steel FC.

“Kita akan berusaha membangun mental pemain. Hari ini sudah berlalu. Tidak bisa diapa-apakan lagi,” tutur Sumi.

“Hari ini kita akui kekalahan dan persiapkan untuk pertandingan besok,” imbuhnya.

Baca juga: Bintang Timur Surabaya Pesta Gol ke Gawang Vamos

Saat meminta time out di babak pertama, terdengar Sumi berupaya membangkitkan mental anak asuhnya. Dia berteriak “Nyali, nyali, nyali.”

“Karena memang gol yang mudah diciptakan lawan karena kesalahan kita sendiri. Itu tidak terlepas dari keberanian pemain kita yang muda dan pengalaman yang saya rasa untuk kombinasikan mereka butuh proses. Karena kita last minute juga persiapannya,” katanya.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button