Futsal

Vietnam Kalahkan Irak dalam Uji Coba Jelang Play-off Piala Dunia Futsal 2021

Timnas Futsal Vietnam memetik kemenangan atas Irak. Laga ini berlangsung dalam uji coba jelang play-off Piala Dunia Futsal 2021.

Pertandingan berjalan di Khor Fakkan Indoor Arena, Sharjah, Senin 17 Mei 2021 sore waktu setempat, atau malam hari WIB barusan.

Buat Irak ini merupakan uji coba kedua. Sebelumnya mereka takluk dari UEA, juga di Khor Fakkan.

Irak dan Vietnam merupakan peserta play-off Piala Dunia Futsal 2021. Vietnam jumpa Libanon dan Irak menantang Thailand.

Play-off Piala Dunia Futsal 2021 diagendakan pada 20-25 Mei 2021. Pemenang akan lolos ke putaran final di Lithuania 2021.

Dari Asia ada 5 negara yang berhak lolos. AFC sudah menunjuk 3 negara langsung, yaitu Iran, Jepang, dan Uzbekistan.

Total ada 24 negara yang bermain di putaran final. Sekarang sudah ada 22 negara, jadi tinggal menunggu play-off terakhir dari Asia ini.

Untuk Vietnam jelang play-off ini masih ada satu uji coba lagi. Lawan yang dihadapi adalah Thailand.

Piala Dunia Futsal 2021 ini merupakan penundaan dari tahun 2020. Seharusnya digelar tahun kemarin, tetapi ditunda karena pandemi COVID-19.

Sejatinya play-off ini juga tidak ada dalam agenda AFC pada awalnya. Kualifikasi dari Asia memakai AFC Futsal 2020 pada 2021.

Tapi AFC memutuskan membatalkan penyelenggaraan turnamen untuk kualifikasi itu. Alasannya juga karena tidak mampu mengatasi tantangan global pandemi COVID-19.

Pembatalan itu membuat banyak negara dongkol. Tidak terkecuali Timnas Futsal Indonesia. Tapi apa boleh buat, AFC sudah mengambil keputusan seperti itu.***

Sumber: Facebook

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button