Futsal

5 Negara Asia ke Piala Dunia Futsal 2021 Kabarnya Sudah Ditentukan

Komite Futsal dan Sepak Bola Pantai AFC kabarnya telah mengambil keputusan, mengenai 5 negara Asia yang akan dikirim ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Dilansir dari FA Lebanon yang mengutip dari unggahan Alisher Nikimbaev, Komite Futsal dan Sepak Bola Pantai AFC menggelar voting dalam rapat yang digelar paling lambat 30 Maret 2021.

Ada dua proposal yang dilakukan pemungutan suara. Proposal pertama mendasarkan pilihan kepada hasil AFC Futsal Champioship 2018. Pilihan yang dirasa masuk akal bagi semua kalangan.

Baca Juga: Berikut 5 Negara Asia yang Dikirim AFC ke Lithuania 2021

Baca Juga: Coach Ken Kecewa Tapi Tidak Akan Mengubah Apapun

Kemudian proposal kedua memilih 5 wakil Asia dengan memakai agregat poin, selama tiga edisi terakhir AFC Futsal Championship. Jadi rinciannya pada 2014, 2016, dan 2018.

Bila proposal pertama yang menang, maka 5 wakil Asia di Piala Dunia Futsal 2021 adalah Iran, Jepang, Uzbekistan, Irak, dan Libanon.

Kalau proposal kedua yang menang, berarti 5 negara Asia yang berangkat ke Lithuania adalah Iran, Uzbekistan, Jepang, Thailand, dan Vietnam. Jadi semuanya sekarang sudah mulai jelas ke mana arahnya.

Namun proposal mana yang menang, belum ada informasi resmi dari AFC. Kabarnya pada awal April 2021 ini segera diumumkan. Kita tunggu saja bagaimana kepastiannya.***

Sumber: FA Lebanon

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button