Futsal

Wahyu Wicaksono Sambut Antusias Tugas di AFF Futsal Club 2021

Wasit futsal asal Indonesia, Wahyu Wicaksono dipercaya untuk memimpin jalannya pertandingan AFF Futsal Club 2021. Dia bersama Windy Agustina Putra yang akan bertugas di sana.

Wahyu merupakan wasit futsal Indonesia yang memegang lisensi FIFA. Sudah sejak 2018 dia mendapatkan status tersebut.

Baca juga: Indonesia Kirim 2 Wasit ke AFF Futsal Club 2021

Mendapat kepercayaan untuk menjadi wasit pertandingan AFF Futsal Club 2021, Wahyu Wicaksono mengaku senang. Dia bersyukur diberikan kepercayaan.

“Yang pasti saya bersyukur kepada Allah atas kesempatan bertugas ini, setelah dua tahun tidak ada kompetisi internasional,” kata Wahyu kepada Satuina.com.

Meski sudah lama tidak menjadi wasit pertandingan, tapi Wahyu tetap siap untuk bertugas di AFF Futsal Club 2021. Persiapan pun telah dia lakukan.

“Persiapan yang dilakukan adalah jaga kesehatan, protokol kesehatan, dan berlatih menyiapkan fisik dan tentang peraturan futsal kembali harus dipahami,” imbuhnya.

AFF Futsal Club 2021 akan dimulai pada 12 hingga 18 September 2021 di Nakon Ratchasima, Thailand. Wahyu dan Windy menjalani tes PCR sehari sebelumnya.

Baca juga: AFF Futsal Club 2021 Akhirnya Diikuti 5 Tim Peserta, ini Daftarnya

Kemudian mereka akan menjalani tes kebugaran terlebih dulu. Tujuannya untuk memastikan kebugaran mereka dalam kondisi terbaik ketika menjadi wasit.

“Harapan saya, bisa lancar dari mulai berangkat. Saat tes PCR mendapat hasil negatif. Saat memimpin bisa memimpin dengan baik dan bisa kembali dengan aman,” tutur Wahyu.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button