Sepakbola

Wasit Hentikan Laga Lebih Cepat, Persib Bandung Kasih Apresiasi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji kinerja wasit saat anak asuhnya menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu 5 Maret 2022.

Menurutnya, sang pengadil mengambil keputusan bijak ketika hujan deras mengguyur hingga lapangan tergenang banjir. Wasit Ruli asal Jawa Timur memutuskan untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Baca juga: FIFA Akan Datang ke Surabaya Cek Venue Piala Dunia U-20

Bahkan menurut Robert, sepanjang musim ini Persib Bandung bermain, perangkat pertandingan inilah yang terbaik dalam memimpin.

“Saya ucapkan selamat juga untuk wasit dan juga perangkat pertandingan. Karena tidak mudah untuk mengendalikan laga ini dengan situasi seperti tadi,” kata Robert.

“Tapi dia mengendalikan dengan baik dan sejauh ini, ini perangkat pertandingan terbaik di liga yang memimpin jalannya laga kami,” imbuhnya.

Hujan deras mengguyur lapangan sejak babak pertama. Kondisi ini membuat jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo lambat lantaran aliran bola terganggu.

Perangkat pertandingan sempat berdiskusi mengenai kondisi lapangan. Hingga akhirnya wasit dan kedua tim sepakat untuk menghentikan pertandingan meski masih menyisakan beberapa menit lagi.

“Tadi situasinya terlalu berbahaya karena turut disertai juga dengan petir. Tersisa waktu dua menit dan keputusan yang terbaik sudah dibuat. Ini semua untuk keselamatan pemain. Saya rasa Persiraja juga sangat paham mengenai situasi tersebut,” jelas Robert.

Baca juga: Shin Tae-yong Mau Emil Audero, Ini Alasannya

Pertandingan sendiri berakhir dengan keunggulan Persib. Skuad Maung Bandung berhasil mengalahkan Persiraja dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan David da Silva. Adapun, gol Persiraja dicetak Bruno Dybal.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button