Futsal

Wasit Indonesia Belajar Laws of the Game Baru Jelang Liga Futsal Pro

Federasi Futsal Indonesia (FFI) menggelar program pengenalan Laws of the Game terbaru. Sekira 30 lebih wasit Indonesia mendapat paparan dari Badrul Hisam Kalam, instruktur dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Senin malam WIB 22 November 2021.

Pada 2020, FIFA mengeluarkan Laws of the Game terbaru untuk futsal. Tapi memang, belum semua negara menerapkannya mengingat adanya pandemi COVID-19 yang membuat kompetisi banyak dihentikan.

Baca juga: Jersey Cosmo FC untuk Liga Futsal Pro 2021 Mulai Diproduksi

Menurut Badrul, baru pada Piala Dunia Futsal 2021, Laws of the Game terbaru ini diterapkan. Sedangkan AFC sendiri belum lama ini melakukan pendalaman.

Wasit Indonesia diberi arahan mengenai Laws of the Game terbaru ini melalui sambungan virtual. Tapi itu tak mengurangi antusiasme para pengadil untuk menggali ilmu terbaru.

Badrul memaparkan Laws of the Game terbaru secara terperinci. Dia meminta kepada para wasit untuk langsung bertanya ketika ada hal yang membuat bingung.

Badrul memberi penjelasan ini dengan tambahan contoh potongan video Piala Dunia Futsal 2021. Beragam pertanyaan dari para wasit pun berdatangan kepada mereka.

Baca juga: BTS FC Gandeng KineticX untuk Sport Science di Liga Futsal Pro 2021

Badrul justru senang dengan berbagai pertanyaan yang diberikan. Karena itu menandakan, para wasit tidak mau ada kesalahan interpretasi dari Laws of the Game ketika mereka memimpin pertandingan Liga Futsal Pro.

Sumber foto: FFI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button