Futsal

Wasit Liga Futsal Pro Utamakan Ketepatan dan Loyal terhadap Aturan

PEKERJAAN sebagai wasit selalu tidak mudah. Termasuk wasit yang bertugas di Liga Futsal Pro 2021.

Seperti diketahui kompetisi futsal di Tanah Air sudah memasuki pekan ketiga. Liga ini kick-off di Surabaya pada pekan pertama Januari.

Setelah itu pekan kedua dan sekarang pekan ketiga berlangsung di GOR UNJ, Jakarta Timur. Semua perangkat pertandingan yang bertugas, sudah bekerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Namun suara-suara tidak puas dengan kepemimpinan wasit selalu ada. Terutama dari tim yang menelan kekalahan.

Federasi Futsal Indonesia sebelum berlangsungnya pekan ketiga, Sabtu-Minggu 22-23 Januari 2022, coba mengumpulkan perangkat pertandingan yang akan bertugas.

Mereka diberi pembekalan dan penguatan untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya. Jangan pernah takut mengambil keputusan apapun.

Federasi futsal hanya berpesan agar wasit jangan terburu-buru mengambil keputusan, bila merasa belum yakin. Karena disadari Law of The Games Futsal 2021/2022 terbilang sulit. Jadi lebih baik mengutamakan ketepatan daripada kecepatan.

Dalam arahan yang diberikan, Federasi Futsal menjelaskan lagi tugas utama dari wasit. Yaitu, memimpin pertandingan dan membuat pertandingan menjadi menarik.

Jangan pernah berkecil hati kalau disalah-salahkan, ketika memimpin di lapangan. Yang pasti Federasi Futsal selalu melakukan evaluasi secara adil. Tidak secara serta merta menyalahkan.

Federasi Futsal juga menjamin memberi penugasan wasit secara merata. Tidak condong ke mana-mana. Bahkan wasit yang kritis tetap akan diberi penugasan. Pertimbangan dalam memberi penugasan adalah wasit yang loyal terhadap Laws of The Game FIFA.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button