Olympic

West Bandits Solo Tak Berhenti Unjuk Gigi

Tim debutan Indonesia Basketball League (IBL) 2021, West Bandits Solo mampu membuktikan diri bisa bersaing di level tertinggi. Mereka lolos ke semifinal usai menyisihkan Prawira Bandung.

Pada pertandingan pertama babak play-off, Minggu 23 Mei 2021, mereka harus menyerah lebih dulu dari Prawira Bandung. Skor akhir pertemuan tersbeut 68-85.

Baca juga: Satria Muda Kandaskan Perlawanan Bali United di IBL 2021

Akan tetapi West Bandits Solo bisa bangkit pada pertemuan kedua. Prawira Bandung mereka paksa menyerah dengan skor 79-69.

Pada pertandingan penentu yang berlangsung Selasa 25 Mei 2021, kemenangan kembali mereka dapatkan. Kali ini Prawira Bandung dibuat menyerah 80-70.

Keberhasilan ini membawa tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto ke babak semifinal. Mereka akan menantang Satria Muda yang pada regular season jadi pemuncak klasemen Grup Putih.

Raoul Miguel Hadinoto mengatakan kunci kesuksesan anak asuhnya pada babak play-off ini adalah konsistensi. Mereka mampu bermain disiplin dan itu membuat lawan kerepotan.

Baca juga: Louvre Dewa United ke Semifinal IBL 2021

“Kuncinya adalah disiplin pada game plan dan konsisten dalam bermain,” kata pria yang akrab disapa Ebos itu, dikutip dari laman resmi IBL.

Soal semifinal melawan Satria Muda, Ebos mengaku sangat tertantang. Ini jadi ujian bagi anak asuhnya untuk kembali memberi pembuktian.

“Semi final akan sangat menarik. Kami ingin tahu sejauh mana bisa melangkah,” tuturnya.

Sumber foto: Iblindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button